Terdaftar di “Sandbox Designs Competition”

Akhirnya foto kuku-jempol (thumbnail) saya (narsis- mode:On) terpampang di halaman peserta Sandbox Designs Competition. Hari ini ada 31 peserta yang terpampang di halaman tersebut, namun mungkin pesertanya lebih dari itu dan WordPress theme yang disubmit tentu saja lebih banyak lagi. Total theme ada 46 design. Ada peserta lain dari Indonesia yang sudah submit sejak “jauh hari” sebelum penutupan … yaJauhari.

Sama seperti waktu ArenaWP, saya tidak lebih dari penggembira saja dari lomba ini. Karena pada dasarnya saya memang baru jadi web designer, yang sedang senang mengotak-atik hand-coded CSS/XHMTL. Kebanyakan pengalaman saya sebagai tukang bikin script atau ‘tukang nyekrip’.

Saya sempat menyampaikan tentang kompetisi ini ke Didats, peserta yang dulu sempat barengan ikutan kompetisi di ArenaWP. Namun rupanya kesibukan dengan Projek30-nya membuatnya tidak sempat ikutan kompetisi lagi. Atau kebanyakan proyek sampingan ya Dats?

Jauhari sendiri adalah seorang sangat rajin membuat theme untuk WordPress dan Blog. Mungkin karena belajar dari Isnaini yang juga populer sebagai penyedia theme gratis. Tapi kalau boleh saya bilang, Jauhari sangat produktif membuat theme WordPress. Silahkan kunjungi Jauhari Free Theme untuk mengunduh file tersebut.

Keunikan Sandbox

Sandbox adalah framework dasar WordPress theme. Dengan menggunakan ini, anda tidak usah lagi mengotak-atik HTML (untuk kompetisi ini malah tidak boleh di otak atik), tapi justru mengotak-atik CSSnya. Ini dia yang membuat repot. Karena biasanya, saya mengambil dari hasil desain grafis, kemudian baru mendefinisikan dalam CSS/XHTML.

Walhasil, dari rencana saya membuat nuansa hijau segar, ujung-ujungnya malah jadi coklat. Entah bagaimana dalam proses bisa berubah. Mungkin karena proses pengerjaan diburu-buru (dalam 2 hari) yang membuat design jadi amburadul hehehe.

Untuk melihat preview dari thumbnail hasil design saya, silahkan lihat di SandBox-Prima. Kok bisa jauh ya …. dari hijau ke coklat?

Leave a Reply