Blognya kok gak update update?

Pertanyaan ini sudah berulang. Juga pasti selalu diterima blogger populer, seperti priyadi.net (glad that he just post a new one recently ;-) ).   Sempet juga denger istilah dari Mas Ikhlasul Amal yang punya direktif.web.id, “Banyak blog kena virus ‘Priyadingistis’ “. Maksudnya tiba tiba mandek, gak update update untuk kurun waktu lama, merujuk ke blognya priyadi.net yang sempat vakum dari Juni 2008 sampai Oktober 2010.

Yudha juga menulis dengan cerdas, yang isinya mengapa nge-blog agak mandek karena di terjang ‘micro-blog’ (Plurk, twitter, facebook).  Lengkapnya ada di “Blogger dan Artinya bagi Masyarakat“.

Ikutan trend ya … kok gak update update?

Enggak ngikutin (tapi kok kayak ngikutin ya … wkwkwk).  Waktunya banyak tersita untuk pekerjaan.

Ngeblog memang membutuhkan effort tersendiri. Walaupun tidak bisa dipungkiri, menulis blog juga merupakan kepuasan tersendiri sebenarnya. Menulis blog itu lebih ‘long lasting’ hehehe …

Selain itu, tulisan Yudha juga ada benarnya, faceboook membunuh keinginan untuk update blog.  Saya lebih banyak aktif di facebook, karena bisa berinteraksi langsung. Bahkan aktifitas chat (YM-an, GTalk) jadi berkurang. Tidak hanya itu, Facebook-an juga ternyata secara signifikan mengambil ‘jatah waktu’ yang seharusnya digunakan untuk keperluan lain.

Mudah-mudahan kedepannya, selalu ada waktu dan ide (ide nulisnya yang susah)  untuk nulis blog ini.

Leave a Reply